Virtual Private Network UII

Tentang VPN UII

Anda mengalami kesulitan mengakses UNISYS, Jurnal atau sistem UII melalui jaringan di luar UII walaupun Anda memiliki koneksi yang cepat dan stabil? Gunakan jaringan privat virtual – Virtual Private Network (VPN) sebagai solusinya.

VPN adalah jaringan yang dibangun untuk menghubungkan pengguna jarak jauh  ke jaringan internal (pribadi) yang dimiliki oleh suatu organisasi. VPN mengamankan jaringan pribadi, menggunakan enkripsi, dan mekanisme keamanan lainnya untuk memastikan bahwa hanya pengguna yang berwenang yang dapat mengakses jaringan tersebut. Jenis jaringan ini dirancang untuk menyediakan saluran terenkripsi yang aman untuk mengirim data antara pengguna jarak jauh dan jaringan milik organisasi.

Dengan VPN UII, koneksi Anda akan dikenal sebagai koneksi internal UII, sehingga koneksi lebih aman dan lancar dalam mengakses fasilitas di UII.

Konfigurasi VPN UII

  • Unduh file konfigurasi VPN pada tautan berikut. (Unduh File Konfigurasi VPN)
  • Pastikan anda telah menginstall software OpenVPN/Tunnelblick yang dapat diunduh pada tautan di bawah sebelum mengimpor file konfigurasi yang telah diunduh. Untuk mengimpor konfigurasi OpenVPN, silakan double click pada file yang telah selesai diunduh. Bagi pengguna Windows, letakkan file konfigurasi di folder C:\Program Files\OpenVPN\config\
  • Jalankan konfigurasi pada software OpenVPN, kemudian gunakan akun unisys anda untuk isian username dan password
  • Jika anda gagal login, silakan reset password di Unisys terlebih dahulu

Unduh Perangkat Lunak VPN

Silakan gunakan salah satu tautan pada gambar ikon di bawah ini untuk mengunduh perangkat lunak yang sesuai dengan sistem operasi pada komputer/laptop/telepon cerdas Anda.

Windows

Mac OS

Android

Apple iOS