Profil Badan Sistem Informasi

Badan Sistem Informasi

Mengawal siklus hidup teknologi untuk memberdayakan lebih dari 30.000 pengguna di lingkungan Universitas Islam Indonesia.

SEKILAS TENTANG BSI

Mengawal Transformasi Digital Universitas

Untuk memenangkan persaingan, UII mengembangkan kapasitasnya secara konsisten, termasuk dalam sistem dan teknologi informasi. BSI bertugas mengawal perencanaan, pengembangan, operasi, dan layanan TI untuk mendukung seluruh civitas akademika, didukung oleh tim profesional yang terdiri dari analis, programmer, engineer, dan konsultan.

BSI Melayani

Sebagai pelayan universitas dan seluruh civitas, kami menyediakan layanan esensial seperti koneksi internet dan sistem informasi pendukung proses bisnis.

BSI Mendampingi

Menjadi mitra dan "sahabat" diskusi bagi pimpinan universitas, fakultas, dan prodi terkait pengembangan layanan teknologi yang belum ada.

BSI Mengakselerasi

Berperan sebagai katalis perubahan dengan mengkaji dan memindai teknologi terkini untuk dikembangkan lebih lanjut demi mendukung proses bisnis di UII.

TUJUAN KAMI

Visi & Misi

Visi dan Misi ini menjadi landasan dan panduan bagi kami dalam setiap langkah pengembangan dan layanan untuk mendukung kemajuan Universitas Islam Indonesia.

Visi

Badan Sistem Informasi Universitas Islam Indonesia mengantarkan layanan teknologi informasi yang memungkinkan terlaksananya proses pembelajaran, pendidikan, dan riset yang unggul dalam rangka mendukung universitas menjadi rujukan global.

Misi

Universitas Islam Indonesia menjadi pemimpin dalam adopsi teknologi dan terlibat secara aktif dalam kemitraan lokal dan global.

BUDAYA KERJA KAMI

Berlandaskan Nilai CARE

Empat pilar utama yang menjadi fondasi kami dalam bekerja, berinovasi, dan melayani seluruh civitas akademika.

C

Commitment

Berkomitmen penuh untuk memberikan solusi dan layanan terbaik demi mendukung kemajuan universitas.

A

Adaptive

Senantiasa adaptif terhadap perkembangan teknologi terbaru untuk memastikan UII tetap relevan dan terdepan.

R

Resilience

Memiliki ketangguhan dalam menghadapi setiap tantangan untuk menjaga stabilitas dan kualitas layanan.

E

Empathy

Berempati terhadap kebutuhan setiap pengguna dan berusaha memberikan solusi yang paling sesuai dan membantu.

STRUKTUR & TANGGUNG JAWAB

Fokus Pada Lima Bidang Utama

Setiap bidang memiliki fokus dan tanggung jawab spesifik untuk memastikan seluruh layanan teknologi informasi berjalan optimal.

Bidang Pengembangan Sistem Informasi

  • Membuat rancangan detil solusi aplikasi dan infrastruktur.
  • Melakukan pemindaian teknologi yang tepat untuk implementasi.
  • Mengimplementasikan rancangan aplikasi dan infrastruktur.

Bidang Perencanaan Sistem Informasi

  • Mengidentifikasi dan menganalisis kebutuhan bisnis.
  • Membuat rencana strategi pengembangan.
  • Merekomendasikan rancangan umum solusi.
  • Menganalisis dan mengevaluasi capaian rencana.

Bidang Operasi Sistem Informasi

  • Memonitor kualitas layanan aplikasi & infrastruktur.
  • Menjaga keberlangsungan layanan.
  • Memelihara aplikasi dan infrastruktur.

Bidang Layanan Pengguna

  • Mengelola keluhan pengguna.
  • Mengembangkan sistem pelatihan.
  • Menyelenggarakan pelatihan pengguna.
  • Melakukan sosialisasi layanan.

Administrasi dan Manajemen Proyek

  • Mengelola administrasi proyek.
  • Mengelola dan membuat laporan keuangan.
  • Memfasilitasi administrasi umum.
  • Menjadi perantara komunikasi dengan pihak luar.
  • Melakukan Penjaminan Mutu.