Frequently Asked Questions (FAQs) UII RAS 1.1
Login menggunakan akun UNISYS, sama seperti fasilitas lain di UII
Mata kuliah tidak muncul karena belum ada jadwal key-in yang diaktifkan
Belum, keranjang hanya bersifat booking atau wishlist, untuk mendapatkan mata kuliah mahasiswa tetap harus melakukan key-in
Mata kuliah tersebut akan tetap masuk ke keranjang namun tidak tersimpan pada isian RAS
Penyebab gagal key-in antara lain belum bayar tagihan spp, tidak memenuhi prasyarat, kuota kelas habis, ada tabrakan jadwal
Untuk yang berhasil akan tetap masuk ke isian ras, sementara yang gagal akan muncul info penyebab kegagalan
Mata kuliah yang dipaketkan tidak dapat dihapus dari sisi mahasiswa
Menghapus mata kuliah dari isian RAS juga akan menghapus mata kuliah dari keranjang
Setelah diverifikasi maka seluruh transaksi di dalam RAS akan terdisable, hapus ras, keranjang dan key-in tidak dapat dilakukan pada kondisi ini.
Verifikasi ras dapat terbuka ketika masa revisi jika memang itu kebijakan dari prodi
Pada menu laporan RAS dapat dilihat seluruh riwayat transaksi RAS
Proses rebutan tetap ada, namun kami berusaha membuatnya lebih nyaman dengan sekenario yang akan diterapkan pada sistem RAS yang baru
Saat ini kami menggunakan Nutanix, microservice dan juga Kubernetes untuk infrastruktur penunjang RAS, dengan harapan bisa memberikan peningkatan performa yang signifikan dibandingkan dengan key-in terdahulu
Jika kehabisan kuota untuk mata kuliah semester yang disarankan, silakan lapor ke prodi untuk ditambahkan kuotanya, karena itu adalah hak mahasiswa. Sementara untuk mata kuliah pilihan tergantung kebijakan prodi
Jika tidak melakukan key-in pada masa tepat waktu, ada kemungkinan untuk terkena denda jatah SKS ketika key-in pada masa revisi, hal ini tergantung kebijakan prodi
Pada dasarnya tidak bisa, namun ada prodi yang membolehkan hal tersebut
NB: Jika masih mengalami kebingungan terkait UII RAS silahkan kirim email ke [email protected].