Terhubung ke WiFi UII dan Eduroam

Akses WiFi di Kampus UII

Akses Internet melalui WiFi  di lingkungan UII tersedia melalui fasilitas UIIConnect atau Eduroam. Fasilitas ini didukung dengan pengembangan infrastruktur TI berskala enterprise yang diwujudkan dengan konsep UIIConnect yang sampai dengan hari ini telah memasang lebih dari 700 Access Points di seluruh gedung UII, dengan total bandwidth yang disediakan mencapai 3.7 Gbps, dengan akses per user mencapai 125 Mbps.

Mahasiswa, dosen, dan staf aktif di lingkungan UII dapat mengakses UIIConnect dengan menggunakan Akun UII masing-masing. Sedangkan untuk tamu yang berkunjung di UII, akses Internet dilayani melalui fasilitas UIIGuest.

Eduroam di Kampus UII

Eduroam (education roaming) adalah layanan roaming internasional bagi users di lingkungan perguruan tinggi dan lembaga riset. Koneksi eduroam memungkinkan dosen dan mahasiswa untuk mendapatkan akses internet yang aman ketika sedang berkunjung ke institusi lain yang berpartisipasi dalam eduroam. Proses autentikasi dilakukan oleh institusi di mana user berasal, dengan menggunakan konfigurasi username dan password sebagaimana pada saat user mengakses di jaringan lokal. Pada saat user berkunjung ke institusi lain, tidak ada biaya yang dikenakan untuk mengakses jaringan wifi eduroam.

Jika anda adalah tamu di kampus UII, silakan gunakan username dan password di institusi asal anda, dan hubungkan dengan wifi di kampus UII dengan SSID eduroam. Jangan lupa, sertakan, misal: @instutisianda.ac.id di belakang username anda untuk terhubung ke jaringan kami. Jika anda tidak yakin dengan kredensial yang anda pergunakan untuk terhubung ke dalam eduroam, silakan hubungi ITSupport pada institusi anda masing-masing.